Story of Me CLICK HERE

Sedikit Prakata

Salah satunya adalah siapa yang bisa melakukan sesuatu, sebab kemanapun kau suka akupun pasti suka. Karena perjuangan bukan masalah membenci dan membuat jaring-jaring belenggu, sudah terlalu lama kita tak menentu dan sudah saatnya kita bersatu membuat peta jalan keluar dari segala kesibukan, kecongkakan, kesombongan, dan tentang rasa yang membuat kita semakin iri dan menimbulkan dengki. Lupakan sejenak cita-cita kita diseputaran kuasa, harta, dan wanita, tak ada bahagia yang kekal didalamnya. Karena lihatlah diluar sana, jutaan rakyat miskin kelaparan diantara orang-orang yang kekenyangan.

“Dan kita harus mengerti dan paham seperti apa rasanya lapar itu…”

Kumpulan tulisan dan puisi ringan ini memang tidak sengaja aku tulis, atau terjadi begitu saja ditulis untuk mengisi waktu-waktu yang kosong, melainkan ada sebuah rasa didalam dan dibalik kehidupan maupun aktivitasku sebagai rakyat jelata.

Ada sesuatu yang harus dibicarakan lalu disimpulkan, untuk minimalnya menyelamatkan apa yang masih bisa diselamatkan, dan melakukan apa yang masih bisa dilakukan.

Beberapa tulisanku merupakan sebuah cerita kehidupan yang dilatarbelakangi oleh ketidakmapanan, kemiskinan dan percepatan yang sangat begitu cepat, yang membuat ketidaksiapanku sebagai manusia dalam hal ini sebagai objek penerima harus memaksakan hidup dan menerima dan mengarungi dengan penuh kepedihan dan perlawanan didalamnya.

Lalu apa yang terjadi?

Ada yang salah tentunya, aku coba mengingatkan beberapa hal yang harus dilakukan dan sekiranya perlu diselamatkan untuk kehidupan, generasi dan kemajuan bangsa yang merata dan tidak meninggalkan kecemburuan sesama manusia yang merdeka.

Ini yang ku sebut nalariah, sebuah perjuangan dengan sebuah misi penyadartahuan, pengingatan, atau sebuah perjuangan yang sempat dibangun sejak dahulu untuk menyimpulkan bentuk kehidupan yang sebenarnya, atau setidaknya untuk menghargai diri sendiri sebagai manusia yang hidup ditengah-tengah manusia-manusia lainnya.

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s