Story of Me CLICK HERE

My Vixi for my Girl

my vixi

my vixi

Gw udah lama tertarik sama V-Ixion. Terutama setelah baca-baca thread di berbagai forum yang ngebahas motor keluaran Yamaha itu. Kebetulan Suzuki Ts 125 yang bermesin 2 tak gw, beberapa saat lalu udah gw lego dengan harga yang lumayan. Jadi timingnya cukup tepat buat nyari gantinya. Sebelum mutusin buat indent, gw coba komparasi sama motor-motor sejenis ma vixi, tapi ni menurut gw lho bro (no offense ya)..:

1. Scorpio, performa top tapi tampilan jadul

2. Bajaj pulsar, performa bagus tapi tampilan agak aneh (kya orang yang kena hidrosephalus) hehehe kidding yo..

3. Suzuki Thunder 125, aneh gw ma motor ni, motor co or motor ce sih??!! Swing armnya itu lo gak tega ngeliatnya

4. Satria fu, mesin top tapi masih ayam besi bukan kuda besi, nyokap gw malah ngomong kalo satria tuh kaya congcorang (sejenis belalang) hehehe..lagian dah ga sesuai sama tinggi badan gw, jadi malah keliatan orang tua yang bubudakeun..hehehe

5. Honda megapro, harga ga sesuai sama tampilan dan performa cuy

6. Honda Tiger revo, tampilan ok mesin katrok belum lagi mahalnya itu lho yang gak ketulungan..kalo punya duit lebih mending ngambil CBR sekalian deh..

Dari pameran dan test ride yang gw lakukan di Bandung, V-Ixion cukup memuaskan. Teknologi, tampilan, dan performa ga ada yang mengecewakan, apalagi soal keiritan, vixion “katanya” salah satu motor sport yang ekonomis buat pemakaian harian gw ga perlu menunggu lagi untuk mulai indent. Setelah beberapa proses seperti cari informasi sebanyak-banyaknya, melakukan perbandingan sama motor-motor sekasta, test ride, dan indent, akhirnya motor idaman ini nyampe juga di tanganku.

Saat orang dealer nganterin sang “vision-xenon” ke rumah, gw masih ada di kantor, nyokap gw telpon and ngabarin kalo motor pesenan gw dah nyampe dengan selamat..hehe..seneng banget and pengen cepet2 pulang dari kantor coz pujaan hati dah nunggu di garasi rumah..hehehe.. Pas pertama ngeliat ni motor, WOOOOWWWWW keren, bodinya cihui abis hehehe Top Markotop bgt deh yamaha, nih review gwe pribadi ya, gak tau kalo pendapat kawan-kawan yang laen..

Pulang kerja, sekitar abis maghrib gw langsung engine run dan keluar buat isi bahan bakar. Eits tunggu dulu. Baca-baca dikit manual booknya. Disarankan di situ supaya pemakai v-xion pake Bensin tanpa timbal alias pertamax. Kembali ke garasi. Hal-hal yang gw lakukan di garasi rumah..lebay nih gw hari ini..bae lah da seneng banget..

1. 1st foto-foto dong..mumpung motor ini masih kinclong alias herang kaya muka cewek gw..hehe..

2. Start engine. Sebelum menyalakan mesin putar kunci kontak posisi ON dan lampu engine dan temperature indication menyala sebentar lalu mati. Itu menunjukkan engine ready to start. Disarankan melakukan start engine dengan stater electric/ tangan (sesuai buku manual) dan tekan kurang 10 detik. Klo ga berhasil diamkan dulu dan coba lagi. Jika belum bisa langkah terahir adalah dengan kick stater. saat kita pake kick stater ada bunyi yang ga pernah gw denger dari motor-motor lain sebelumnya. Mungkin ini bedanya dengan yang bukan injeksi ya

3. Suara “aneh” pas baru ngidupin motor, dengan suara mesin…..mmm..mmm… menurut gw agak aneh kalo dibanding sama motor Trail gw sebelumnya, ya iya lah motor trail gw kan jadul, trus buat “kukurusak ke utan, and bukan buat pakai harian..hehehe..suaranya kaya mobil..kata cowo nya ade cewek gw yang juga pake vixi(duh ribet amat jelasinnya), suara itu teh karena system komputerisasi,,hkkk yang jelas mah karena ni motor injeksi, jadi semuanya pake system kelistrikan dik..

4. Yang pengen gw di tambahin di motor ini tuh masangin engine guard di kolong mesin supaya gak kena cipratan air dari jalanan..maklum saat ini gw gak lagi seneng “leuleutakan” dan pengen sebersih dan seindah mungkin dalam bermotor..hehehe naon ateuh..

5. Rencananya setelah 1000 km gw bakal ganti ban sama ukuran lebar plus velg yang lebih gede pula, Cuma kalo liat arm belakang yang cukup sempit, kayanya ganti ban sama velg gak mungkin pake yang segede kepingin gw..tapi liat ntar lah, mungkin disiasati sama ngeganti arm nya aja sekalian sama yang gede..

6. Liat gear belakang, kaya liat gear motor bebek, kayanya gak sebanding sama tongkrongan V-xion yang sporty hehe..maklum sebelumnya gw pake gear ukuran 54 buat Motor Ts 125 gw ..yah mungkin ditambahin dikit lah dari ukuran 43 yang sekarang..

7. Explor bagian lain motor. Semua unit elektrik di tempatkan di bawah jok belakang kaya ECU cs. Gw belum tahu semua unit-unit tersebut. Tool box juga ada di bawah jok, udah mengaplikasi aki kering merek dengan type MF (Maintenance Free).

8. System canggih. Pake fuel injection dengan sensor yang banyak, sistem pendingin kaya mobil; pake radiator dengan fan otomatis. kalo motor kegerahan, panas mesin cukup tinggi maka fan bakal nyala buat ngedinginin, air radiator ini bermanfaat banget pas situasi kemacetan saat motor gak bergerak dan gak ada hembusan angin dari depan.

9. Lampu besar/depan udah bisa nyala tanpa start engine, seperti Tiger yang tidak terdapat pada Ninja. Apalagi lampu luar bisa terang dengan spek 35W/35W 12 Volt. Mantafff..

10. Transmisi 5 stroke kaya Scorpio. Gigi 1 ke depan, 2-3-4-5 ke belakang. Modelnya cungkil-konvensional. Ini satu lagi item yang bakal gw ubah biar ga terlalu katro kaya motor bebek..

11. Shockbreaker belakang model monocross kalo istilah Yamaha. Yang jelas ga konvensional kayak punya satria. Hmm yang kurang canggih tuh shockbreaker belakang ga bisa disetel kayak Kawak. Ninja buat ngatur ketinggian pantat motor. Tapi its ok lah, lagian motor ini udah cukup nungging. Kalo lebih nungging lagi tar punggung gw jebol sama “it” nya cewe gw..hehehe..kidding brow..

12. Trus liat deltabox emang sengaja dibuat misah gitu ya???knp tu, tp gak keliatan kok klo gak diperatiin bgt dr samping mah, tapi kan udah deltabox jd ya keren lah ..trus yg lobang di deltabox itu emang ada n gak masalah si menurut gwe(pasti ada sebabnya kan lobang itu dibuat

13. lampu belakang kurang greng euy, sekilas kaya MX, gw pengen belakangnya lebih tirus, hehehe tapi ntar kalo punya duit gw siasati aja pake optional yang laen yak

14. Spion nya asli katrok masa ngambil dari bebek bukannya dari king or scorpio, padahal bakal keliatan lebih cowok..

15. footstepnya tuh lo ampyun deh, harus gw ganti ntarnya pake yang modifan

16. Tampilan speedonya sih gw suka, meskipun ga sekeren punya pulsar, klo diliat dari depan sedikit aneh kaya pala nya Batman..hehehe

17. Tutup tangki standar abis, duuuh pas hari pertama motor nig w bawa ke rumah cewe gw, tankinya jadi agak kebuka euy..dimaenin ma ade kecilnya..hehe bae lah, namanya juga demi..hkkkk

18. Tangkinya TOP ABIS seneng bgt gw, kapasitas bensin juga lumayan gede 12 liter, jadi enak buat jalan jauh

19. Ya so far, overall gw puas deh ma ni motor, ni motor ampir mengakomodir semua kemauan gw, ya iyalah klo mo mengakomodir semuanya ya kudu banyak duit gw buat beli ducati, hehehe.. tapi buat harga segini klo dibandingin ma yg lain menurut gw mah paling masuk akal lah.

Hal laen yang bikin gw bahagia, selain tuhan dah ngasih rezeki lewat ni motor, saat bersamaan, cewek gw dah mo maafin kesalahan-kesalahan gw dulu..trus dia tuh jadi 1st ladies yang jadi boncengers di v-xion gw, ya semoga aja bisa jadi boncengers selamanya ampe kita married ntar..hehehe..Thanks god, Thanks Resti..atas semua yang kamu berikan..

Standar

4 thoughts on “My Vixi for my Girl

  1. bau asem berkata:

    wah, sama dong bro…
    gue juga sebelumnya pake TS 125 2001, laku 12 juta,
    tinggal tambahin 7 juta jadi vixion dah…
    mantap… cuma kalo tenaga kalah jauh banget sama TS gue dulu,
    padahal standar abis TSnya

  2. dadan berkata:

    bro… gmna nch,,w bingung pngen motor gede yng mesin baguz and perawatan mudah futsar atw v-xion… v-vion ribet g?? pemeliharaan?????

  3. Tedy Priyadi berkata:

    #Bro asem : hahaha gw gak tega kalo blg bau asem bro.. asem aja ya,,hehe…iya nih kalo soal tarikan mah jauh, kalo bahasa sundanyamah “ngarumas” dari stelan kutu loncat, jadi kupling mendem hkkkk, yah tapi gpp lah berhubung bensin naek lagi, kita yg irit2 ajalah bro skrgmah ..slm kenal🙂

  4. Tedy Priyadi berkata:

    # Bro Dadan : kalo menurut gw keduanya punya kelebihan yang seimbang, vixi punya deltabox yg manis dengan full injectionnya (bikin irit bensin), kalo pulsar punya suspensi, yg meski gak monoshock, empuk banget…hmmm coba googlong deh, gw lupa nama teknologinya… kalo soal ribet, gimana perawatan dan cara kita nyayangin tuh motor, pernah ni gw dulu nyoba touring dari bandung,pelabuhan ratu,pantai bayah, cilegon, trus balik lewat rangkas bitung lanjut ke baduy, ada masalah di radiator yang setelah gw tanya kebengkel kalo itu overheat… nah yang ribet, didaerah daerah terpencil ky gitu, kita pasti susah nyari bengkel yang punya teknologi injeksi buat benerin motor kita, soalnya kan vixi semuanya dideteksi sama kompi jadi ga asal bongkar aja… secara jujur gw nyaman pake ni motor, meski kadang keteter kalo harus kejar2an sama ninja, scorpio n cbr hehehe tapi irit n nyamannya itu lho bro, gak nahan hehehee…. tapi kalo nt sedikit pengen ngebut tapi sayang ngabisin budget buat beli produk honda ato kawasaki, mending ambil scorpio, selain 250 cc, scorpio juga masih pake karbu, jadi kalo pas nemuin masalah kaya gw di daerah terpencil tadi gak akan terlalu bingung hehehe… selamat berburu bro..salam kenal

Tinggalkan Balasan

