Education CLICK HERE, Politics

We Want Peace

gw 100 % adalah pemeluk agama islam sesuai KTP Republik Indonesia, gw shalat, mengaji al quran, berlebaran, berzakat, berpuasa dan ngelaksanain kewajiban-kewajiban lain yang mampugw lakuin dan tertera dalam rukun iman-islam.

Pernah teringat dalam benk gw kalo dulu kedua orang gw ngajarin berbagai kebaikan yang selalu mengacu pada aturan-aturan baku dalam al quran dan sunah wal’jamaah dan syukurlah gw sedikitnya ngerti akan agama, yang selalu juga mengajarkan tenggang rasa, menghormati hak-hak orang lain dan kebaikan-kebaikan lain yang sangat menyejukan hati..

Tapi tuhan, kecintaanku sama religi ini mulai berkurang saat perkembangan zaman yang sangat pesat membuat pola berfikir manusia pun semakin cepat. Cepat dalam mengambil keputusan, cepat dalam menentukan kebenaran, cepat berasumsi, cepat menvonis bersalah manusia lainnya, cepat menganggap dirinya paling baik, cepat menjadi yang paling baik dan benar, cepat membuat undang-undang, cepat mentapkan kawan dan musuh, cepat mengangkat senjata,cepat dalam membidik dan cepat menembak, tariik pelatuk…door…semua mati..gw lah yang paling benar dan suci…

Tuhan,banyak dari saudara-saudaraku sekarang yang berubah jadi polisi berbalut sorban, menghakimi, menindas, menelanjangi hak-hak azasi kaum lainnya..

benar dan patutkah kita menjadikan diri kita hakim bagi bangsa, agama dan kaum lainnya..apakah kita memang absolute??apakah kita tetap yang paling berhak menguasai jiwa dan nyawa manusia lain??begitu arogankah kita?

Standar

2 thoughts on “We Want Peace

  1. ochin berkata:

    kalo mnurutku sih, yg penting tetep introspeksi diri aja,
    jangan mengoreksi orang lain, tp diri kita ndakkaruan..
    semangat2..!!
    🙂
    salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s